Investasi Emas Gram Kecil, Sebaiknya Dihindari

keuntungan investasi emas

Menabung emas manual itu boleh-boleh saja tetapi harus ada triknya agar Anda tidak merugi. Sebagian besar masyarakat membeli emas perhiasan dan kemudian menjualnya selalu bilang rugi banyak padahal memang emas perhiasan itu tidak dianjurkan untuk dijadikan investasi. Anggapan masyarakat demikian telah menjadi sebuah kebiasaan sehingga mengakar dan tidak mengapa rugi di kemudian hari. 

Investasi Emas Batangan Saja Daripada Emas Perhiasan

Jika Anda membeli emas perhiasan itu artinya Anda sedang berhias cantik sambil menabung. Emas perhiasan ini kendati dibuat dari emas tua dengan kadar tinggi tetapi tetap saja ada biaya potongan pembuatan, persentase campuran emas dan saat dijual kembali akan dirugikan sekian persen dengan alasan ada permata yang menempel. Sedangkan, jika Anda membeli emas batangan harganya mencapai 2 kali lipat dari emas perhiasan tua tapi saat dijual kembali lebih menguntungkan dan sangat sedikit sekali merugi. 

Keuntungan investasi emas batangan memiliki kadar 99% sedangkan emas perhiasan tua hanya 80% sisanya campuran. Ada pula konsep orang saat ini membeli emas muda untuk menjaga uang sementara waktu daripada habis tak berbekas, kemudian beberapa bulan kemudian dijual kembali dan rugi. Jika konsep ini Anda terapkan terus maka Anda mengalami kerugian mencapai 50% lho, sangat disayangkan sekali ya?

Lebih Mahal Emas Batangan Tapi Menguntungkan

Tahun 1998-an harga emas hanya Rp. 100 ribuan – Rp. 200 ribuan ya dan masih belum banyak orang yang memikirkan investasi emas di kala itu. Padahal emas di tahun itu dibuat dengan kadar yang cukup besar, yang untung membeli emas batangan tahun itu jika dijual di tahun 2020 bisa mendapatkan 1 buah mobil baru atau DP rumah dengan cicilan ringan. Membeli emas dalam jumlah kecil jatuhnya akan lebih mahal karena pengusaha emas tidak ingin rugi juga kan? Maka, disarankan untuk tujuan investasi jangka panjang belilah emas batangan dalam jumlah yang lumayan, misalnya 100 gram atau 500 gram Andaikata Anda memiliki modal. Emas batangan nilainya selalu naik setiap tahun walaupun naiknya tidak drastis seperti harga tanah. Kenaikan emas batangan ini sekitar Rp. 100 ribu – Rp. 200 ribuan lebih baik daripada harga tanah yang melonjak hingga Rp. 1 jutaan. Perlahan tapi pasti semua keinginan Anda bisa terwujud asalkan bisa mengatur keuangan dengan baik dan menabung dengan tepat. 

Semua orang ingin investasi yang menguntungkan tapi harus ada trik agar kelak tidak rugi ya. Bermain emas batangan yang sudah mencapai puncak nominal bisa Anda tukar dengan bangunan untuk kos atau ruko, inilah yang dinamakan keuntungan investasi jangka panjang. Tidak mesti harus bangunan bisa juga dengan usaha kecil selama masih menghasilkan nilai rupiah Anda telah sukses mencapai sebuah investasi jangka panjang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau nanya? Ngomong aja nggak usah malu +62 81113133344