Alat Tes Ovulasi Test Strip

ovulasi test strip

Kehamilan adalah hal yang sangat dinanti-nantikan bagi wanita yang telah menikah. Memiliki momongan merupakan impian semua wanita. Dan penting untuk mengetahui masa ovulasi menggunakan ovulasi test strip agar dapat menentukan kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual agar bisa segera hamil.

Tanda-tanda Ovulasi pada setiap wanita berbeda-beda, dan untuk dapat mengetahuinya maka anda bisa mengenal beberapa tanda terjadinya ovulasi seperti berikut ini :

  • Keputihan

Di saat adanya keputihan yang merupakan lendir leher rahim atau lendir serviks yang dapat menjadi tanda bahwa anda dalam masa subur.

  • Suhu Basal Tubuh

Ovulasi dapat meningkat di saat suhu basal tubuh anda.

  • Sakit pada bagian perut

Merasa sakit pada bagian perut atau kram, dan sebagian wanita merasa sakit pada bagian ovarium atau perut bagian bawah pada masa ovulasi.

  • Merasa lebih bergairah

Saat Ovulasi maka wanita akan merasa lebih bergairah dalam seks atau di saat berhubungan seks.

Untuk hal yang lebih praktis agar dapat mengetahui kapan anda mengalami Ovulasi maka anda dapat menggunakan alat khusus untuk memprediksi ovulasi yang dapat anda temukan di apotek. Alat tes ovulasi test strip dapat membantu anda anda mengetahui dengan lebih mudah masa ovulasi sehingga anda dapat dengan mudah merencanakan kehamilan.

Alat tes Ovulasi test strip adalah alat untuk menguji masa subur pada wanita dengan mengukur kadar LH pada urine. Dan saat yang tepat untuk menggunakan Alat tes ovulasi test strip adalah anda harus terlebih dahulu menentukan siklus menstruasi anda. Yaitu jarak hari pertama terjadinya menstruasi hingga di saat hari terakhir menstruasi. Siklus menstruasi yang normal adalah berkisar antara 25 hari hingga 35 hari.

Dan hal penting yang harus anda ketahui adalah dalam satu siklus menstruasi seorang wanita subur maka ovulasi dapat diperkirakan akan terjadi pada hari ke 14. Siklus menstruasi 30 hari dan anda dapat melakukan test pada hari ke 13 dan di hari berikutnya.

Cara pemakaian alat tes Ovulasi :

  1. Melakukan tes urine pada pagi hari yaitu pada pukul 08:00 hingga 20:00.
  2. Tampung urine pada wadah yang bersih dan kering.
  3. Ambil 1 strip test lalu celupkan pada urine sampai batas maks
  4. Diamkan selama 30 detik dan harus di tempat bersih dan kering.
  5. Anda dapat melihat hasilnya dalam jangka waktu 10 menit atau lebih lama dalam waktu 15 menit.

Alat tes ovulasi test strip terdapat 1 bungkus dan 1 strip tes yang hanya dapat dipakai sekali. Dan cara membaca hasilnya jika positif maka akan timbul 2 garis merah terang pada alat test. Dan bila hasilnya negatif maka akan hanya timbul 1 garis merah pada alat test atau garis terlihat samar. Apabila invalid maka tidak ada garis merah pada alat test.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau nanya? Ngomong aja nggak usah malu +62 81113133344